9 Februari 2023

Wah Alhadulillah ada waktu lumayan nih, 3 hari ke Banyuwangilah gue karena memang sebenernya ada hajat sih disana sebagai tamu undangan “Gathering Sablon Jawatimuran”, di Gesibu Blambangan Banyuwangi. Acaranya sih tanggal 3 Desember.

Sengaja tuh gue berangkat sendiri, singkatnya berangkat tanggal 2 Desember pagi – pagi bener naik kereta dari rumah gue, nyampelah sore hari hehehheheh. Sempet ngalamain kejadian unik sih, dimana guekan gerbong 5, lah akukan ngurutin ajahtuh setelah lihat nomor gerbor dari luar ada tulisan 4 otomatis dipikiranku setelah itu gerbong lima lahyah. Dalam hati ini baru pertama kali naik kereta setelah terakhir kali tahun 2011 dulu, lumayanlah 11 tahun gak naik kereta. Koq bagus rapi gak bau. hmmmm sampelah Surabaya, terus ada mas – mas crew makanan bilang ke aku “mas gerbong berapa yah?”, nyelutuk dong aku “gerbong lima mas”, dibales “mohon maaf mas, gerbong lima setelah gerbong makan”. anying wkkwkwkwkw gak jadi ngasih pujian sih hehehe. soale yah setara sama tiketku jadinya.

Gerbongnya sih sepi cuma yah gak sebagus gerbong makan tadi, ah bukan masalah sih. Nyampe banyuwangi udah mau berakhsirnya Ashar. Yah karena singkat banget akhirnya aku buka google maps dan mempersiapkan wishlistku wkkwkwkkw, karena letaknya acara di Gesibu yang notabene tengah kota yah bakalan jauh dari tempat wisata alamlah hehehe. Ya udah satunya cara yah wisata makan sih hehehehe. dan jeng – jeng-jeng. #wkwkwkwkwkw

Wkwkwkw, itu ada dimsum karena memang iseh sih mampir disalah satu tempat makan dimsum yang emang terkenal, jadi mending skip ajah. Ada beberapa tempat angkringan tapi gak pinggir jalan koq, yah hampir – hampir sama kayak di kota lain, gorengan sempet beli sih. Gorengannya ukurannya besar ketimbang di Kota Besar dengan harga yang sama wkwkwkwkwk.

Tapi jujur paling enak sih Nasi Tempong, kalau di daerah ku (kediri/jombang/Nganjuk) itutuh nasi sambel tomat, tapi yang beda ada plecingnya terus sambelnya kayak ada kulit jeruknya sih, jadi bener – bener seger banget, kalau yang suka pedes + sambelan ini rekomended banget dah, ratenya 8.5 dari 10 beneran, atau mungkin karena aku dirumah makan yang emang rame yah?, yah gak tau lagi sih hehehehe. tapi beneran walaupun fisiknya sama tapi rasanya hampir 75% beda !! Setelah makan, lanjut lihat panitia mempersiapkan stage di Gesibu sampe malam jam 2 pagi masuk tanggal 3.

Nah ini suasana persiapan sebelum acara dimulai, sembari ngobrol dengan beberapa panitia yang emang panitianya sih rekan – rekan di dunia sablon dan garment. Gak banyak ganggu akhirnya langsung cabut sih buat ke rumah singgah, ke hotel. Hotel yang gue gunain pun juga rekomendasi dari panitia kalau gak salah sih namanya (Australian Backpacker Hotel). Sumpah murah banget menurutku cuma 100 ribu doang. Pas itu juga aku pesenya bakai aplikasi RedDo**. yah masih kembali 10ribulah potongan promo user baru.
Acara sampe tgl 3 jam 12 malam yah pulang mulai jam 1 tanggal 4 desember. Naik elf sih karena emang pulangnya pengen beda biar gak sama ajah heheh. Yah ternyata malah gue tidar doang –” sampelah Mojokerto jam 8 pagilah, gue baru bangun kwkwkwkwkw.
Ya udah kelihatannya bukan berpetualang sih, cuma mampir nyari makan ajah di Banyuwangi, tapi next day Insyallah kalau ada waktu nyari nasi tempong lagi lah, recomended banget sih ! :v

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *